Kulit Wajah Mengelupas, Atasi dengan Cara Ini

Kulit wajah mengelupas disebabkan karena seseorang memiliki kulit kering. Hal ini membuat orang berpikir tentang cara merawat kulit agar sehat dan lembut. Kulit yang terlalu berminyak atau terlalu kering akan menyebabkan banyak masalah. Memilih obat yang tersedia di toko mungkin tidak menjadi pilihan untuk hal-hal ini karena kulit wajah yang mengelupas dapat dengan mudah diobati di rumah. Beberapa pengobatan alami akan memberikan hasil yang diharapkan dengan mudah.

Cara mengatasi kulit wajah kering

Minyak zaitun

Minyak zaitun biasa digunakan untuk keperluan memasak di rumah. Tapi selain sebagai bumbu dapur, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk merawat kulit wajah mengelupas.
  • Oleskan minyak zaitun pada kulit yang mengelupas, ini akan membantu untuk melembabkan kulit
  • Kombinasi jus lemon, air mawar, minyak zaitun, dan kuning telur dapat dicampur bersama-sama untuk membuat adonan dan dioleskan sebagai masker wajah untuk menghindari kulit mengupas pada wajah atau di bagian manapun dari tubuh

Minyak kelapa

Minyak kelapa ditemukan menjadi salah satu minyak terbaik yang digunakan untuk berbagai tips kesehatan. Ini tidak hanya digunakan untuk memasak tapi sekarang digunakan untuk membuat cantik alami tanpa make up.
  • Gunakan minyak kelapa untuk memijat pada kulit yang kering dan kusam. Hal ini dapat secara efektif melembabkan kulit secara alami
  • Mengoleskan di wajah pada malam hari akan mengurangi kulit kusam dan kulit kering yang mengelupas
Kulit Wajah Mengelupas, Atasi dengan Cara Ini
Kulit Wajah Mengelupas, Atasi dengan Cara Ini

Minyak wijen

Banyak sekali jenis minyak yang digunakan untuk keperluan memasak. Minyak wijen adalah salah satu di antara mereka. Namun, selain sebagai bumbu dapur, minyak wijen ternyata dapat mengobati kulit wajah mengelupas, begini caranya.
  • Menggosok kulit yang mengelupas dengan minyak wijen akan mengurangi masalah tersebut
  • Minyak wijen ditemukan sebagai pelembab efektif yang membantu untuk merekonstruksi kulit dengan sel-sel sehat

Jus jeruk lemon

Lemon biasanya digunakan selama memasak yang memberikan rasa asam pada makanan. Tapi bukan hanya untuk memasak, manfaat jeruk lemon untuk kesehatan ternyata juga banyak sekali.
  • Jus lemon dicampur gula akan membantu untuk menyembuhkan kulit wajah mengelupas bila digunakan sebagai minyak gosok
  • Lemon sangat efektif sebagai pelembab dan karenanya dapat digunakan untuk menghilangkan sel-sel mati dan menjaga kulit dalam kondisi sehat

Pisang

Tidak hanya sebagai buah untuk dimakan tapi pisang juga efektif sebagai pelembab yang baik. Mengoleskan ini ke daerah kulit yang kering akan membuat kulit lebih indah dan halus.
  • Buatlah krim pisang dengan bahan buah pisang matang dan yoghurt. Campuran tersebut kemudian doleskan pada daerah yang mengelupas untuk mendapatkan kelembaban yang baik
  • Hasilnya akan terlihat seketika saat setelah mencuci muka, kulit akan tampak menjadi lembut dan halus

Madu

Madu dipercaya dan memang telah terbukti memiliki banyak manfaat. Baik manfaat pangan maupun kesehatan. Cara penggunaan madu untuk manfaat kesehatan adalah:
  • Oleskan madu pada daerah kulit yang kering dan pijat selama 5 menit. Kemudian dibiarkan 5 sampai 10 menit
  • Setelah itu, cuci muka anda dan lihat hasilnya. Kulit akan menjadi ringan dan segar

Lidah buaya

Manfaat jus lidah buaya untu kesehatan sangat bermacam-macam. Tanaman ini tersedia di pasar dan banyak juga tumbuh di pekarangan rumah.
  • Menggunakan gel lidah buaya sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit, gunakan gel yang ada di dalam daunnya
  • Jus lidah buaya sangat baik juga untuk melancarkan aliran darah

Ketimun

Mentimun biasanya digunakan sebagai rujak mentimun tetapi sebenarnya ketimun juga terkenal sebagai penambah kecantikan. Dengan kandungan yang kaya akan air, mengoleskan ketimun pada wajah akan memiliki efek yang baik.
  • Buatlah jus dari mentimun dan oleskan ke daerah kulit wajah yang mengelupas, ini akan menenangkan rasa sakit
  • Ketimun yang ditempelkan pada mata juga akan membantu dalam melembabkan mata

Pepaya

Pepaya terbukti memiliki kandungan antioksidan yang membantu menyembuhkan dan memperbaiki masalah kulit, inilah alasan pepaya baik digunakan sebagai obat kulit mengelupas.
  • Tumbuk pepaya lalu oleskan di wajah atau bagian tubuh dengan kulit mengelupas
  • Buah pepaya membantu untuk mengurangi pengelupasan pada kulit kering dan menghilangkan sel-sel mati

Kulit Wajah Mengelupas, Atasi dengan Cara Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown