Cara Alami Mengecilkan Perut: Minum Air Putih

Cara alami mengecilkan perut dengan minum air putih sangatlah efektif. Meskipun Anda tidak dapat menargetkan lemak perut menjadi hilang seketika khususnya dengan minum air putih, Anda bisa menggunakan air putih sebagai cara mengecilkan perut secara alami. Minum air putih dalam jumlah yang cukup setiap hari dapat membantu Anda menurunkan berat badan secara permanen, tetapi ingatlah bahwa tidak ada jalan pintas dan cepat untuk penurunan berat badan. Anda harus bersabar dan tekun jika benar-benar menginginkan cara mengecilkan perut.

Cara Alami Mengecilkan Perut dengan Minum Air Putih

1. Minum air putih setiap hari untuk kebutuhan tubuh

Klinik mayo merekomendasikan bahwa seorang wanita dewasa harus minum 9 gelas air per hari, dan laki-laki 13 gelas per hari. Hal ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga tubuh dari dehidrasi namun juga dapat menahan rasa haus dan lapar. Jika Anda minum cukup air putih setiap hari, Anda dapat menekan makanan yang masuk ke dalam perut karena perut telah terisi air.

Bawalah botol air kemanapun Anda pergi, sehingga setiap saat Anda bisa meminumnya. Pastikan Anda mengisi ulang botol itu sekian kali dalam sehari untuk memenuhi kebutuhan air tubuh Anda.
Jika Anda merasa lapar, minum segelas air dan tunggu 10 menit. Jika Anda masih merasa lapar, makan makanan ringan namun jangan banyak-banyak. Faktanya adalah bahwa segelas air dapat mencegah keinginan memakan camilan.
Cara Alami Mengecilkan Perut
cara alami mengecilkan perut gendut

2. Ganti minuman kalori dengan air putih

Bagaimana cara mengecilkan perut buncit? Salah satu cara termudah untuk mengurangi jumlah besar kalori dari diet Anda adalah berhenti mengkonsumsi minuman berkalori. Berhenti minum minuman berenergi serta minuman soda adalah salah satu cara alami mengecilkan perut buncit. Kedua jenis minuman tersebut tidak baik bagi berat badan Anda. Boleh saja sesekali meminumnya jika anda sangat ingin, tetapi jangan terlalu berlebihan.

3. Minum kopi atau teh

Jika Anda bosan minum air putih karena rasanya tawar, Anda bisa meminum kopi atau teh. Hal ini juga berguna bagi banyak orang yang memiliki kesulitan memulai aktifitas di pagi hari, jangan khawatir! Para ahli membolehkan kopi dan teh sebagai bagian dari asupan air harian Anda. Jika Anda selama ini mengandalkan minuman berenergi, ganti saja dengan minum teh dan kopi.

Tidak perlu menambahkan kalori ke dalam minuman ini. Bahan berkalori misalnya latte karamel atau cappuccino ditambah gula dan kalori dari susu, krim, dan sirup penyedap. Secangkir kopi biasa, di sisi lain, hanya memiliki 2 kalori dan tidak mengandung lemak.

4. Tambahkan buah-buahan ke dalam air putih

Cara mengecilkan perut buncit ini cocok bagi yang tidak menyukai kopi atau teh. Anda dapat membuat minuman rasa buah sendiri tanpa gula dan kalori. Irislah buah favorit Anda misalkan stroberi, lemon, mentimun. Kemudian rendam dalam gelas berisi air putih lalu simpan di kulkas biar dingin. Setelah beberapa jam, aroma dan rasa buah tersebut akan larut dalam air putih, dan Anda akan memiliki minuman yang lezat dan rendah kalori.

Jangan mudah tergoda untuk melakukan diet secara cepat dalam 7 hari misalkan. Hal itu akan berbahaya bagi kesehatan jika tidak di bawah pengawasan dokter secara langsung. Cukup lakukan cara alami mengecilkan perut di atas secara rutin dan lihat hasilnya.

Cara Alami Mengecilkan Perut: Minum Air Putih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown