Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami

Cara menghilangkan bulu kaki secara alami dan permanen sangat dibutuhkan bagi sebagian wanita. Rambut di kaki kita sebenarnya adalah kondisi normal, tetapi rambut yang berlebihan terkadang tidak tampak indah dipandang. Rambut tubuh dikenal memiliki fungsi penting. Ini membantu untuk melindungi kulit dari partikel debu. Karena berfungsi sebagai lapisan pelindung di atas sel-sel kulit halus dan lembut serta mempertahankan panas tubuh. Namun sekali lagi, banyaknya bulu di kaki menyebabkan seseorang tidak percaya diri. Dengan demikian, saat ini pria dan wanita terobsesi menghilangkan rambut di kaki dalam rangka untuk memamerkan kulit mereka yang indah. Hal ini terlihat bahwa rambut tubuh berlebih membuat orang tampak gelap.

Penyebab bulu kaki lebat

Memiliki rambut di tubuh adalah hal yang umum. Beberapa orang memiliki pertumbuhan rambut yang berlebih pada tubuh mereka daripada yang lain makanya mereka butuh cara menghilangkan bulu kaki. Namun, ada suatu kondisi hormonal tertentu yang membawa pada pertumbuhan rambut yang berlebihan terutama di kaki:
  • Hirsutisme adalah suatu kondisi yang disebabkan oleh gangguan hormonal; itu akan mengarah pada pertumbuhan rambut yang berlebihan.
  • Pertumbuhan rambut yang berlebihan atau pertumbuhan rambut abnormal pada wajah atau area lain terutama disebabkan oleh perubahan hormonal.
  • Peningkatan tingkat androgen pada wanita dapat meningkatkan pertumbuhan rambut bahkan di wajah
  • Sindrom ovarium polikistik dapat menyebabkan pertumbuhan rambut yang berlebihan
  • Tumor pada kelenjar adrenal
  • Resistensi insulin
Ini adalah beberapa penyebab bulu yang tumbuh berlebihan baik di kaki maupun wajah.
Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami
Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami

Gejala dari pertumbuhan rambut yang berlebihan

Jika seseorang menderita pertumbuhan rambut yang berlebihan mereka akan mengalami gejala berikut:
  • Pertumbuhan rambut abnormal pada wajah
  • Pertumbuhan rambut terjadi dalam waktu singkat
  • Rambut di tubuh juga meningkat

Cara menghilangkan bulu kaki secara alami dan permanen

Saat ini banyak tersedia metode kosmetik yang membantu seseorang untuk mengontrol pertumbuhan rambut di tubuh mereka, baik di wajah maupun kaki. Kebanyakan pria dan wanita saat ini sering pergi ke klinik untuk mendapatkan perawatan seperti elektrolisis, laser dan solusi solusi menghilagkan bulu berlebihan secara permanen lainnya. Namun, prosedur tersebut sangat mahal dan memakan waktu lama. Padahal ada cara menghilangkan bulu kaki secara alami dan permanen yang bisa anda lakukan sendiri di rumah.

1. Menggunakan bahan herbal

Yaitu menggunakan campuran:
Adonan semacam itu perlu dioleskan pada tubuh dan wajah dan biarkan sampai kering. Lalu hapus dengan lembut. Ini membantu untuk menghapus rambut halus yang tumbuh di kulit anda.

2. Menggunakan batu apung

Batu apung dikenal untuk membantu menggosok rambut halus di tubuh, bisa digunakan secara teratur:
  • Digunakan untuk menggosok tangan dan kaki saat mandi
  • Cara ini akan menghilangkan rambut halus pada tubuh yang tidak diinginkan

3. Menghapus bulu halus di dagu

Beberapa wanita mencari cara menghilangkan bulu kaki karena memiliki lebih banyak rambut di daerah kaki dan dagu dan mereka ingin menghapusnya, bisa dengan cara campuran madu dan jus lemon yang diterapkan dan kemudian dibilas setelah sepuluh atau lima belas menit. Lakukan cara ini dua kali dalam seminggu.

4. Mencukur

Mencukur adalah cara paling mudah untuk menyingkirkan bulu kaki, namun mencukur memiliki keterbatasan tertentu. Ini akan membuat rambut tumbuh kembali dengan cepat dan rambut akan menjadi padat.
  • Sebuah pisau cukur sederhana dapat digunakan untuk mencukur habis rambut yang tidak diinginkan di tangan, kaki dan bahkan ketiak, lakukan saat di kamar mandi
  • Cara terbaik adalah dengan menggunakan air hangat sebelum mencukur karena membantu untuk membuka pori-pori
  • Setelah mencukur, gunakan air dingin untuk membantu menutup pori-pori
Apakah Anda masih khawatir jika tumbuh rambut yang tidak anda inginkan? Anda bisa mencoba cara menghilangkan bulu kaki secara alami ini di rumah.

Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown