Obat Penumbuh Rambut Botak

Rambut rontok merupakan masalah umum saat ini bagi pria dan wanita yang berada di usia muda hingga tua. Karena itulah banyak dicari sekarang ini obat penumbuh rambut botak yang alami. Banyak orang yang menderita kebotakan, rambut surut, rambut rontok dan penipisan rambut. Meskipun rambut rontok sangat sering terlihat pada pria, kenyataannya banyak perempuan juga yang rentan terhadap masalah ini. Penggunaan rutin perawatan seperti pewarnaan rambut, meluruskan rambut dan keriting rambut yang menyebabkan banyak bahan kimia berbahaya yang digunakan pada rambut adalah salah satu alasan utama mengapa perempuan juga mengalami rambut rontok pada tahap tertentu dalam kehidupan mereka. Beberapa faktor lain yang bertanggung jawab untuk rambut rontok pada manusia menurut American Academy of Dermatology adalah: pola makan yang buruk, perawatan yang tidak tepat dari rambut, gangguan kesehatan seperti tiroid dan anemia, kondisi bawaan seperti menopause dan alopecia dan juga karena kemoterapi dan obat-obatan tertentu.

Rambut bukan hanya bagian dari tubuh Anda dan itu adalah simbol keindahan, status dan kesehatan. Hal ini penting bagi Anda untuk mengambil perawatan yang tepat dari kesehatan Anda untuk mencegah rambut rontok lebih awal. Ini bukan masalah yang sangat serius dan dengan sedikit hati-hati Anda akan dapat mencegah kerontokan rambut yang lebih parah. Ada faktor tertentu yang tak terkendali seperti kondisi kehamilan atau penyakit tertentu atau faktor genetik yang akan mengakibatkan rambut rontok. Tapi, ini tidak berarti bahwa Anda tidak dapat melakukan sesuatu tentang rambut rontok Anda, misalnya mencari obat penumbuh rambut botak yang alami.

Ini sangat ideal bagi Anda untuk melihat berbagai obat herbal dan murah untuk mengobati masalah rambut rontok Anda daripada dengan penggunaan kelebihan bahan kimia atau perawatan transplantasi rambut yag super mahal atau bahkan terapi obat yang akan membantu dalam pertumbuhan rambut. Mengapa tidak menggunakan obat herbal yang lebih murah, lebih aman dan lembut sebagai cara untuk membantu pertumbuhan rambut di kulit kepala Anda? Berikut ini adalah top 10 obat penumbuh rambut botak didasarkan pada tradisi dan penelitian modern yang dapat dicoba untuk menikmati pertumbuhan rambut.
penumbuh rambut alami

10 obat penumbuh rambut botak yang alami

1. Jelatang

Jelatang adalah tanaman yang sangat penting dan berguna yang sarat dengan manfaat penumbuh rambut. Hal ini banyak ditemukan di Amerika Utara. Ini adalah ramuan yang membantu dalam mencegah konversi hormon testosteron menjadi dihidrotestosteron yang merupakan penyebab rambut rontok yang utama. Jelatang dapat dikonsumsi dalam bentuk pil. Hal ini juga dapat digunakan sebagai minyak rambut untuk melihat hasil yang baik.
  • Taruh daun jelatang dalam botol yang berisi minyak zaitun selama sekitar tiga minggu. Pastikan botol tertutup dengan rapat.
  • Letakkan botol pada tempat yang dingin selama sekitar tiga minggu dan pastikan bahwa itu tidak terkena sinar matahari secara langsung.
  • Setelah tiga minggu, Anda dapat mengoleskan pada kulit kepala dan rambut Anda secara teratur untuk melihat pertumbuhan rambut segera terlihat.

2. Rosemary

Rosemary telah digunakan sebagai solusi efektif untuk rambut rontok selama berabad-abad hinnga sekarang. Hal ini juga membantu dalam mengurangi rambut menipis dan botak. Ini akan membantu dalam meningkatkan sirkulasi kulit kepala dan ini pada gilirannya akan membantu dalam menumbuhkan rambut. Rosemary bekerja secara efektif pada rambut bila dikombinasikan dengan minyak zaitun.
  • Penggunaan minyak yang dibuat dari pencampuran minyak zaitun dan rosemary akan membantu dalam mencegah rambut beruban secara prematur.
  • Ini adalah penggunaan yang efektif atas produk untuk mengobati kulit kepala bersisik dan kering.
  • Ini akan membantu dalam memberi nutrisi pada folikel rambut dan memperkuat rambut di kulit kepala.

3. Pepermin

Minyak peppermint juga merupakan obat penumbuh rambut botak yang tradisional untuk mengobati kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut pada manusia. Ini akan membantu dalam meningkatkan pertumbuhan folikel rambut dan dengan demikian meningkatkan pertumbuhan rambut.
  • Penggunaan minyak peppermint sangat baik pada kulit kepala dan rambut karena akan membuat pendinginan dan efek menenangkan pada kulit kepala Anda dan dengan demikian meningkatkan pertumbuhan rambut.
  • Ini akan membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah kulit kepala dan juga menguatkan akar rambut ke kulit kepala.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya juga merupakan ramuan lain yang efektif yang akan membantu dalam mempromosikan rambut rontok. Ini akan membantu dalam melancarkan sirkulasi darah di sepanjang kulit kepala dan dengan demikian membantu dalam pertumbuhan rambut di kulit kepala.
  • Menggunakan jel lidah buaya secara teratur akan membantu dalam menjaga keseimbangan pH rambut.
  • Ini juga akan membantu dalam membuka pori-pori yang tersumbat di kulit kepala dan meningkatkan pertumbuhan folikel rambut.
  • Lidah buaya ditemukan akan menjadi benar-benar efektif bila dicampur dengan santan.

5. Burdock

Burdock atau Arctium Lappa adalah ramuan penting lain yang sangat efektif dalam mengurangi rambut rontok. Ini akan membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan dengan demikian akan meningkatkan aliran darah ke folikel rambut pada kulit kepala.
  • Burdock mengandung senyawa phytosterol dan jumlah yang lebih tinggi dari asam lemak yang akan membantu dalam mengurangi serta membalikkan penipisan rambut.
  • Menggunakan ramuan burdock yang direndam dalam minyak zaitun secara berkala akan membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah dari folikel rambut.

6. Lavender

Lavender adalah salah satu obat penumbuh rambut terkenal yang akan membantu dalam meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga mengurangi kebotakan. Hal ini diketahui memiliki sifat antibakteri yang akan membantu dalam menenangkan serta menyembuhkan iritasi kulit dan infeksi pada kulit kepala dan sangat efektif dalam mengobati ketombe dan kulit kepala kering dan bersisik.
  • Menggunakan lavender sebagai minyak rambut secara rutin akan membantu dalam mencegah rambut rontok dan juga akan membantu dalam pertumbuhan kembali rambut.
  • Menggunakan minyak sekali setiap hari pada kulit kepala Anda akan membantu Anda bebas dari ketegangan, stres, depresi dan insomnia yang merupakan penyebab utama rambut rontok.
  • Jika Anda mencari untuk hasil yang efektif dan cepat untuk mengatasi kebotakan, maka Anda harus menggunakan campuran 10 tetes minyak rosemary, 10 tetes minyak lavender, 5 tetes minyak kemangi serta 4 tetes minyak jojoba pada kulit kepala Anda secara teratur.

7. Ginko Biloba

Ginko biloba membantu dalam meningkatkan aliran darah ke otak dan sangat efektif dalam mengisi kekurangan nutrisi dari folikel rambut. Hal ini sangat efektif dan populer ramuan minyak yang banyak digunakan orang di kulit kepala mereka untuk pertumbuhan kembali rambut.

8. Paku Ekor Kuda

Ekor kuda adalah ramuan yang sangat penting yang akan membantu dalam memperkuat kuku, tulang dan rambut. Silika adalah salah satu bahan utama yang ada ekor kuda yang akan memberikan kekuatan yang diperlukan untuk rambut dan akan mencegah dari penipisan rambut. Ini juga akan membantu dalam mencegah rambut rontok lebih lanjut. Ekor kuda adalah salah satu bahan yang umum digunakan dalam banyak produk perawatan rambut rontok yang Anda beli di toko.

9. Minyak Biji Palm 

Biji palm telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati kebotakan. Ini adalah salah satu ramuan terkenal yang akan mencegah konversi testosteron menjadi dihidrotestosteron yang akan mengakibatkan rambut rontok lebih cepat. Biji palm ditemukan untuk menjadi lebih efektif dalam mengurangi penipisan rambut dan rambut surut bila digunakan bersama dengan ramuan jelatang.

10. Ginseng

Ramuan Cina populer ini adalah obat herbal alami untuk banyak masalah kesehatan termasuk rambut rontok. Ginseng sangat efektif dalam mengobati kebotakan dan akan membantu dalam pertumbuhan kembali rambut. Ini akan membantu dalam menutrisi rambut dan juga meningkatkan kekuatan rambut. Ini adalah salah satu bahan utama yang akan Anda temukan pada kebanyakan obat rambut atau shampo rambut rontok.

Apakah Anda khawatir pada kebotakan muncul pada kulit kepala Anda? Apakah Anda ingin meningkatkan ketebalan rambut Anda serta meningkatkan pertumbuhan rambut? Jika Anda adalah salah satu di antara banyak yang mencari tips tepat yang akan membantu bagi pertumbuhan rambut dengan cara alami, maka Anda perlu mencoba beberapa obat penumbuh rambut botak yang disebutkan di atas untuk mengurangi kebotakan dan menumbuhkan rambut yang kuat pada kulit kepala Anda.

Obat Penumbuh Rambut Botak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown