Perawatan Rambut Rontok Secara Alami

Rambut rontok adalah masalah yang sangat umum, bahwa laki-laki dan perempuan sama-sama menghadapi hal ini. Ada cukup banyak faktor yang berkontribusi terhadap kerontokan rambut. Kondisi hidup saat ini dan gaya hidup sibuk bahwa orang-orang yang sekarang tidak mempunyai waktu yang cukup untuk perawatan rambut rontok. Ada banyak cerita dan teori-teori yang di luar sana yang terlihat untuk menjelaskan alasan untuk rambut rontok. Ini sangat ideal bahwa manusia akan kehilangan rambut karena ia tumbuh lebih tua. Tapi, jika Anda mulai kehilangan rambut Anda sangat awal dalam hidup Anda, maka ada sesuatu yang salah di suatu tempat dan Anda harus membuat perubahan yang diperlukan dalam gaya hidup Anda dan juga dalam kebiasaan makan Anda untuk memperbaiki masalah rambut rontok Anda. Hal ini penting bagi Anda untuk membuat perubahan secara cepat dalam gaya hidup Anda, sehingga Anda tidak menjadi botak saat Anda menyentuh awal tiga puluhan thun dalam hidup Anda.

Perawatan Rambut Rontok Secara Alami
Perawatan Rambut Rontok Secara Alami

Penyebab rambut rontok berlebihan

1. Rambut rontok akibat hormon

Salah satu penyebab paling umum untuk rambut rontok dikenal sebagai pola perempuan atau kehilangan pola rambut laki-laki. Jenis kondisi rambut rontok adalah salah satu keturunan dan jadi jika ayah atau ibu memiliki masalah rambut rontok, maka ada setiap kesempatan bahwa masalah ini juga akan menghinggapi Anda. Rambut rontok disebabkan karena hormon tertentu. Jenis rambut rontok biasanya terlihat pada pria dan juga akan berakhir dalam kondisi permanen. Hal ini dapat terjadi langsung dari pubertas Anda. Jenis rambut rontok kurang umum pada wanita, tetapi ada banyak wanita yang telah melaporkan rambut rontok karena hormon. Tapi, paling sering daripada tidak hanya wanita akan mengalami kerontokan rambut sementara yang berhubungan dengan hormon ketika mereka hamil. Rambut rontok biasanya terjadi pada wanita ketika mereka menjalani kontrol kelahiran atau jika mereka mengalami menopause.

2. Obat penyebab rambut rontok

Ada berbagai jenis obat-obatan yang mungkin Anda konsumsi, langsung dari mengobati masalah penyakit Anda terhadap obat-obatan yang akan membantu dalam mengurangi rasa sakit dan peradangan dalam tubuh Anda. Namun, beberapa dari obat-obat ini diketahui menyebabkan perubahan warna rambut Anda, perubahan tekstur rambut Anda dan juga menyebabkan rambut rontok ringan sampai sedang. Jenis obat-obatan yang Anda gunakan dan dosis obat yang Anda konsumsi akan menentukan keparahan rambut rontok. Obat rambut rontok adalah umum pada pria dan wanita. Ada cukup banyak obat yang mengakibatkan penipisan rambut dan rambut rontok. Beberapa obat yang umum yang menyebabkan rambut rontok adalah:
  • Obat jerawat yang kaya Vitamin A
  • Antibiotik dan antidepresan
  • Obat kanker
  • Obat tiroid
  • Obat hormon dan obat tekanan darah tinggi
Yang penting di sini adalah bahwa efek samping obat ini akan cenderung berhenti setelah Anda berhenti mengkonsumsi mereka. Rambut Anda akan mulai tumbuh kembali setelah Anda berhenti minum obat. Jadi, ini bukan masalah yang terlalu serius.

3. Kondisi kesehatan

Alopecia areata adalah penyakit yang mungkin menimpa pada Anda yang merupakan penyakit yang secara langsung akan mempengaruhi rambut Anda. Penyakit ini akan membuat sistem kekebalan tubuh Anda untuk menyerang folikel rambut di kulit kepala Anda. Penyakit ini akan menghasilkan rambut jatuh dari tubuh Anda serta kepala Anda. Juga, jika Anda menderita masalah tiroid, maka Anda mungkin juga menderita kerontokan rambut. Sebagai kelenjar tiroid adalah salah satu yang mengatur kadar hormon dalam tubuh Anda, ada kemungkinan bahwa tubuh Anda akan menderita ketidakseimbangan hormon saat Anda menderita masalah tiroid. Hal ini akan mengakibatkan kerontokan dan butuh perawatan rambut rontok. Jika Anda menderita infeksi kulit kepala, maka Anda yakin untuk menderita kerontokan rambut sementara sampai infeksi kulit kepala Anda sembuh. Wilayah di mana kulit kepala Anda terinfeksi akan menderita kerontokan rambut sementara dan sekali bekas luka kulit kepala Anda hilang, maka Anda bisa melihat rambut tumbuh dari kulit kepala Anda sekali lagi.

4. Sakit emosional menyebabkan rambut rontok

Jika Anda adalah orang yang terus-menerus dipengaruhi oleh stres emosional dan ketegangan, maka ada setiap kemungkinan bahwa Anda akan kehilangan berat badan serta menderita kerontokan rambut. Stres dan ketegangan tidak hanya mempengaruhi tubuh Anda, tetapi juga mempengaruhi kepala Anda dan jika Anda tidak makan dengan benar atau buruk karena stres dan ketegangan, maka Anda yakin untuk kehilangan rambut di kepala Anda. Rambut akan berhenti tumbuh dan Anda juga akan melihat rambut jatuh dari tubuh Anda. Beberapa orang juga menderita gangguan emosional yang dikenal sebagai rambut menarik syndrome atau gangguan yang mungkin juga mengakibatkan bintik-bintik botak beberapa muncul di kepala seseorang.

Perawatan rambut rontok secara alami

Berikut ini adalah bukan obat untuk mengobati kerontokan rambut secara utuh, tetapi membantu dalam mengurangi kehilangan rambut Anda. Ini sangat ideal bagi Anda untuk mengetahui dan mempelajari alasan yang tepat tentang bagaimana rambut tumbuh dan mengapa Anda menderita kerugian rambut. Jika Anda dapat mengetahui alasan mengapa Anda kehilangan rambut Anda, maka Anda akan dapat menemukan pengobatan yang tepat untuk masalah rambut rontok Anda. Hal ini sangat penting bagi Anda untuk memakan makanan yang kaya nutrisi yang tepat untuk mempertahankan ketebalan rambut Anda. Anda perlu tahu yang tepat vitamin dan mineral yang Anda butuhkan untuk menghentikan rambut rontok dan hal ini dapat dicapai dengan mengambil suplemen alami yang tepat. Hal ini juga penting bagi Anda untuk melakukan prosedur perawatan rambut rontok yang diperlukan dan tidak lebih dari melakukan prosedur perawatan rambut yang akhirnya akan berakhir di kerontokan rambut. Ini bukan ide yang buruk bagi Anda untuk mencari produk perawatan rambut yang aman dan terbukti secara klinis yang membantu dalam pertumbuhan kembali rambut. Hal ini juga bukan ide yang buruk bagi Anda untuk memberikan rambut Anda makanan bergizi untuk rambut seperti minyak Ayurvedic, dan minyak yang terbuat dari almond, kelapa, lidah buaya, dan biji wijen untuk mencegah rambut rontok dan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Hal ini juga baik bagi Anda untuk berkonsentrasi pada makanan yang Anda ambil untuk mencegah rambut rontok.

Makanan untuk rambut rontok

1. Kacang almond

Almond dianggap sebagai makanan terbaik untuk mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Almond kaya akan vitamin E yang membantu mencegah kerontokan rambut dan mempromosikan pertumbuhan rambut sehat. Mereka merupakan sumber kaya zat besi dan protein. Rambut terbuat dari keratin yang terbentuk dari protein. Kehadiran zat besi di dalamnya membantu dalam produksi hemoglobin yang diperlukan untuk mengangkut oksigen ke berbagai bagian tubuh.

2. Gandum

Gandum merupakan sumber mineral, zat besi, fosfor, kalium dan magnesium yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut. Karena semua nutrisi penting untuk pertumbuhan rambut hadir dalam hal ini, lebih baik dari yang lain di atas meja produk rambut pencegahan kerugian.

3. Kedelai

Kedelai sangat efektif untuk rambut rontok karena mengandung vitamin E dan zat besi. Kulit kepala Anda akan mendapatkan suplai darah yang tepat jika diet Anda mengandung zat besi. Vitamin E juga memfasilitasi pertumbuhan yang sehat bagi rambut.

4. Jeruk

Jeruk merupakan sumber vitamin C yang diperlukan untuk produksi kolagen yang memberikan elastisitas pada rambut dan mencegah kerusakan rambut. Selain itu vitamin C membantu dalam penyerapan zat besi dari sumber yang berbeda seperti daging, hati dll.

Jadi, apakah Anda khawatir tentang rambut rontok yang tiba-tiba menghampiri Anda? Apakah Anda merasa bahwa Anda ingin perawatan rambut rontok secara alami? Jika jawaban Anda adalah ya untuk pertanyaan-pertanyaan ini, maka Anda tahu sekarang bahwa masalah rambut rontok dapat dikontrol dengan asupan makanan yang tepat.

Perawatan Rambut Rontok Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown