Makanan Sehat untuk Jantung Koroner

Makanan sehat untuk jantung harus menjadi menu santapan anda bagi yang menderita masalah jantung. Diet sehat membantu Anda menjauhkan diri dari penyebab penyakit jantung, melakukan latihan setiap hari dan menjaga berat badan ideal juga membantu Anda mengurangi risiko yang menyebabkan masalah jantung. Untuk menjaga jantung Anda kuat dan sehat, anda perlu makanan sehat untuk penyakit jantung koroner.

Dalam rangka untuk mencegah penyakit jantung, Anda harus meningkatkan lemak tak jenuh dan jumlah serat makanan, ini adalah satu-satunya cara. Asam lemak omega-3 adalah lemak tak jenuh yang membantu dalam darah dari pembekuan dan penyumbatan pembuluh darah dengan plak dan juga dalam mengurangi trigliserida. Beberapa buah-buahan dan kacang-kacangan yang merupakan diet yang kaya akan serat larut membantu dalam mengurangi kolesterol.

Makanan sehat untuk jantung koroner

1. Sarden

Asam lemak omega-3 kaya akan ikan-ikan kecil yang disebut sarden. Mereka juga memiliki sumber besar niacin dan kalsium. Sarden ini yang kaleng, dikemas dalam minyak dapat digunakan dalam salad, sandwich dan saus atau bisa dicoba segar di atas panggangan. Mengkonsumsi 3,5 ons sarden mengandung 220 kalori dan 3 sarden segar di panggangan mengandung 281 kalori.
makanan sehat untuk jantung koroner
makanan sehat untuk jantung koroner

2. Gandum

Folat, kalium dan omega-3 asam lemak yang hadir dalam makanan gandum yang kaya serat dan mengurangi kadar kolesterol yang membantu dalam menjaga arteri jantung tetap prima. Ini adalah sarapan makanan sehat untuk jantung dan memberi Anda serat yang banyak. Indeks glikemik rendah yang membantu menjaga Anda jauh dari rasa kelaparan dan juga menyediakan energi yang tahan lama. Menambahkan beberapa kismis dan madu untuk memperbaiki rasa adalah pilihan terbaik.

3. Ikan kembung

Selenium merupakan mineral antioksidan yang ada dalam ikan kembung yang juga merupakan sumber yang sangat baik untuk omega-3 asam lemak yang membuat Anda jauh dari kanker dan masalah jantung. Ikan kembung adalah pengganti dari salmon untuk manfaat kesehatan yang lebih baik. Mengkonsumsi 3,5 ons ikan ini menghasilkan 220 kalori.

4. Kenari

Lemak tak jenuh ganda yang tinggi dalam kenari yang mengandung lemak baik Vitamin-E yang benar-benar membantu jika dikonsumsi secara cukup. Asam lemak omega-3 dapat diperoleh dengan mudah dengan bantuan kenari ini. Kenari tanah dapat ditambahkan ke berbagai jenis salad dalam rangka untuk meningkatkan gizi.

5. Tahu

Tahu terdiri dari protein kedelai dari 25 gram dan 50-60 gram isoflavon kedelai yang membantu dalam pemeliharaan kadar kolesterol dan juga mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Ini terbuat dari kacang kedelai. Hal ini dapat ditambahkan ke salad dari setiap jenis karena memiliki sifat menyerap rasa dari apa pun yang Anda memasak dengan itu.

6. Buncis

Protein serat larut yang tinggi dan lemak yang rendah yang diproduksi oleh buncis mirip dengan banyak kacang-kacangan. Indeks Glikemik juga rendah dalam kacang buncis yang kaya akan vitamin dan bebas dari kolesterol. Ini adalah makanan sehat untuk jantung yang sempurna jika dicampur dengan cabai dan salad. Kacang buncis adalah varietas dengan kandungan garam yang tinggi di dalamnya, sehingga kacang kering sebagian besar direkomendasikan untuk memberi manfaat jantung yang lebih baik.

7. Hati

Banyak lemak yang terkandung dalam hati yang sangat sehat untuk jantung.

8. Kopi

Tiga cangkir kopi setiap hari membantu dalam meningkatkan tingkat kognisi dan mengurangi risiko penyakit Alzheimer. Antioksidan tinggi dalam kopi dan mencegah dari diabetes tipe 2. Kafein juga berefek baik kadang-kadang.

Memakan semua atau beberapa makanan yang disebutkan di atas yang melindungi jantung Anda, akan membantu Anda menjauhkan diri dari masalah yang berhubungan dengan jantung Anda. Mengkonsumsi makanan sehat untuk jantung sehari-hari Anda akan membantu Anda menjaga jantung Anda sehat.

Makanan Sehat untuk Jantung Koroner Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown