Begini 7 Cara Mengecilkan Perut Secara Alami Hanya dalam Seminggu

Cara mengecilkan perut secara alami. Pernahkah anda diundang dalam sebuah acara besar, perut anda buncit padahal tinggal seminggu lagi undangannya? Cara mengecilkan perut buncit hanya dalam waktu seminggu adalah tujuan yang sangat ambisius, tetapi jika Anda benar-benar merencanakan diet dengan matang, perut langsing ideal bukanlah hal yang mustahil didapatkan. Seminggu setelah anda mempraktikkan tips kesehatan ini, maka perut yang indah akan anda dapatkan.

Bagaimana cara mengecilkan perut secara alami dalam seminggu?

1. Hindari makanan berserat tinggi

Banyak makanan tinggi serat, seperti brokoli, kacang-kacangan, kubis, dan kembang kol, yang semuanya itu merupakan penyebab gas pada perut dan kembung sehingga perut anda terlihat buncit. Hindari list makanan berserat tinggi dari diet Anda selama minggu ini. Ketika minggu berakhir, secara bertahap tambahkan kembali menu tadi satu per satu. Aturlah pola makan yang cukup untuk mendapatkan serat dan menjaga perut anda langsing.

2. Makan buah dan sayuran

Tahukah anda bahwa sayuran mentah dan buah-buahan adalah pilihan bagus untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan, buah dan sayur akan menyebabkan perut Anda terasa kenyang, jadi yang terbaik adalah makan buah-buahan dan sayuran sepanjang hari dalam porsi yang sedikit-sedikit.

3. Makan makanan yang mengandung kalium

Cara mengecilkan perut secara alami ialah makan makanan tinggi kalium termasuk alpukat, pisang, pepaya, mangga, melon dan yoghurt yang dibuat tanpa pemanis buatan. Kalium adalah diuretik alami, sehingga akan membantu mengurangi retensi air dan kembung.
7 Cara Mengecilkan Perut Secara Alami
cara mengecilkan perut

4. Minumlah banyak air putih

Bila Anda minum air putih secara rutin, akan sangat membantu tubuh Anda dalam menjaga keseimbangan cairan yang tepat, mengurangi retensi air (penyebab utama perut buncit dan kembung) dan merasa kenyang sehingga cenderung makan lebih sedikit porsinya. Air juga memecah lemak menjadi energi dan membawa nutrisi ke otot diseluruh tubuh untuk menjaga metabolisme. Tambahkan lemon, jeruk atau irisan mentimun pada segelas air putih untuk memberikan sensasi rasa sedikit; Anda juga dapat mencoba herbal dan bunga seperti mint.

5. Hindari minuman bersoda dan fermentasi

Minuman bersoda memiliki kandungan gas di dalamnya, dan ketika Anda mengkonsumsinya, maka akan terbentuk banyak gas dalam sistem pencernaan yang mengakibatkan perut buncit dan kembung. Lebih baik minum air putih atau teh hijau saja. Teh hijau mengandung zat antioksidan dan dapat digunakan sebagai minuman untuk menurunkan berat badan.

6. Olahraga cara mengecilkan perut dengan aerobik

Tidak ada yang mengalahkan betapa efektifnya latihan aerobik sebagai cara mengecilkan perut dengan cepat. Sebuah studi dari Duke University menemukan bahwa latihan aerobik adalah cara yang paling efektif untuk membakar lemak perut dan membakar 67% kalori lebih dari pelatihan resistensi yang menggabungkan cardio dan ketahanan.

Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan merekomendasikan bahwa orang dewasa yang sehat membutuhkan setidaknya 150 menit aktivitas aerobik dalam seminggu. Sesi aktivitas olahraga normal setiap hari minimal 10 menit. Jika Anda ingin menurunkan berat badan secara cepat, Anda harus meningkatkan intensitas, durasi atau keduanya.

7. Lakukan sit-up secara rutin

Sit-up adalah salah satu cara cepat mengecilkan perut buncit. Lakukan tiga set setiap hari, setiap set terdiri dari 12-15 repetisi yang diselingi istirahat selama 30 detik setiap set. Pertama kali anda mempraktekkan sit up ini perut anda akan terasa kencang. Jika rutin dijalankan, perut akan kuat dan langsing.

Kesimpulan cara mengecilkan perut secara alami dalam 7 hari

  • Setelah selesai makan, tunggu setidaknya dua jam sebelum tidur untuk memberikan waktu pada tubuh untuk mencerna makanan.
  • Cobalah makan 6x sehari namun dalam porsi sedikit, bukan 3x porsi makan besar.
  • Semakin keras kemauan dan usaha anda, semakin baik dan lebih cepat pula hasil perut langsing yang akan didapatkan.
  • Terus mencoba dan jangan patah semangat. Ingatlah motivasi anda ketika melakukan diet untuk mengecilkan perut buncit.
  • Minum air sebelum dan setelah selesai makan; ini membantu menjaga perut terasa tetap kenyang.
  • Cobalah untuk menjadi lebih aktif; bahkan berjalan menggunakan tangga bukan lift.
  • Jangan makan terlalu cepat. Makan perlahan-lahan akan memungkinkan sistem pencernaan berfungsi dengan baik. Selain itu, maka Anda dapat menikmati rasa makanan.
Apakah anda mengira ini terasa sulit? Tentu saja cara mengecilkan perut secara alami itu sulit. Kalau mudah, maka semua orang akan melakukannya. Tetapi jangan pernah menyerah, anda akan mendapatkan hasilnya.

Begini 7 Cara Mengecilkan Perut Secara Alami Hanya dalam Seminggu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown