Begini Cara Mengecilkan Perut yang Buncit

Cara mengecilkan perut buncit tidak serta merta berhasil dalam waktu singkat. Mungkin jika anda seorang wanita, anda sangat mendambakan perut ideal seperti perut Marshanda? Atau jika anda seorang laki-laki anda menginginkan perut seperti perut Dedi Corbuzier? Yang harus anda ketahui adalah, memiliki perut langsing harus dengan menjaga pola makan dan menjaga diet sehat. Berikut ialah bagaimana cara cepat mengecilkan perut buncit.

Bagaimana cara mengecilkan perut buncit?

1. Megendalikan rasa lapar
  • Perbanyak frekuensi makan anda, namun tentu dengan porsi yang sedikit. Jika anda bisa menangani rasa lapar dengan cara ini maka lambat laun perut buncit anda akan berkurang. Perlu dipahami bahwa, makanan yang harus dimakan adalah makanan rendah kalori dan lemak dan bukan yang mengandung kolesterol tinggi.
  • Makan secara perlahan-lahan. Cara ini selain akan memberikan waktu lebih bagi anda untuk menikmati lezatnya makanan juga akan membuat perut merasa kenyang lebih lama. Kunyah makanan dengan pelan-pelan, biarkan proses kimia terjadi di mulut, nikmati gurihnya / sedapnya makanan yang anda kunyah.
  • Minum teh disela-sela makan. Ketahuilah bahwa kita sering makan sebagian bukan karena merasa lapar tapi karena kita merasa bosan dan harus melakukan sesuatu, sehingga kita makan. Minumlah teh disela-sela makan anda. Selain manfaat teh hijau dapat menurunkan berat badan, minum teh juga akan membuat perut terasa kenyang.
cara mengecilkan perut buncit
gambar perut yang buncit

2. Mengubah cara diet
  • Mengurangi asupan kalori. Kalori adalah sumber energi bagi tubuh kita. Namun jika anda terlalu banyak memakan makanan yang mengandung kalori tinggi maka tentu tidak baik bagi kesehatan karena akan ditimbun menjadi lemak.
  • Makan nutrisi yang seimbang. Masih ingat dengan pelajaran SD tentang 4 sehat 5 empurna? Terapkan dalam kehidupan sehari-hari! Ini adalah cara mengecilkan perut secara alami yang paling gampang. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat. Jangan pula terlalu banyak snack / makanan ringan.
  • Batasi asupan protein. Protein memang baik bagi tubuh, terutama untuk memperbaiki sel-sel yang rusak. Namun anda harus mengkonsumsi protein dalam jumlah yang wajar karena sebagian besar protein mengandung banyak lemak.
  • Hindari lemak jenuh. Seperti yang banyak diberikatakan bahwa lemak jenuh sangat berbahaya bagi tubuh. Dan pastinya lemak jenuh akan membuat perut anda menjadi buncit.
3. Olahraga cara mengecilkan perut

  • Latihan aerobik. Olahraga aerobik sangat baik bagik kebugaran tubuh. Jika anda rutin dalam melakukan aerobik maka berat badan anda cepat berkurang dan tentunya perut buncit anda juga akan kempes.
  • Olahraga secara cukup. Melakukan aktivitas olahraga setiap hari sangat membantu dalam menurunkan berat badan. Lakukan olahraga setidaknya 30 menit per hari. Bisaa dengan berenang, joging, atau bisa juga bersepeda.
Apakah anda sudah memiliki gambaran untuk mempraktikkan berbagai tips kesehatan tersebut? Jangan minder jika anda memiliki perut buncit. Percaya diri saja, hadapi dengan senyuman. Artikel begini cara mengecilkan perut yang buncit ini semoga bermanfaat bagi anda.

Begini Cara Mengecilkan Perut yang Buncit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown