Manfaat Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan

Banyak manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan sebagaimana diyakini oleh orang-orang. Bahkan dokter mengatakan bahwa teh hijau baik untuk kesehatan dan diyakini bahwa hal ini membantu dalam mencapai penurunan berat badan. Bila teh hijau diminum secara teratur juga menawarkan banyak manfaat kesehatan lainnya. Minuman lezat ini mengandung nutrisi ampuh disebut EGCG atau epigallocatechin gallate.

Manfaat teh hijau untuk kesehatan

Teh hijau berasal dari China dan saat ini sudah digunakan sebagai obat sebagaimana sejak dahulu kala. Minuman menyegarkan ini secara luas digunakan di seluruh Asia. Manfaat dari minuman ini secara langsung akan menurunkan tekanan darah Anda dan sebagai pencegahan kanker. Karena proses fermentasi dihindari dalam teh hijau, memberikan manfaat kesehatan yang lebih dibandingkan dengan teh hitam, dengan demikian teh hijau bermanfaat mempertahankan jumlah tinggi poli-fenol dan antioksidan dan zat lain yang bermanfaat.

Mari kita lihat sedikit lebih dalam apa manfaat teh hijau dan alasan untuk mulai minum teh hijau dari sekarang.

Apa manfaat teh hijau?

1. Manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan

Teh hijau membantu menurunkan berat badan dengan meningkatkan metabolisme. Jumlah tinggi poli-fenol yang hadir dalam teh meningkatkan kadar oksidasi lemak hijau dan juga mengintensifkan laju pembakaran makanan menjadi kalori.

2. Mencegah diabetes

Setelah makan, minum teh hijau memperlambat gula darah Anda dengan mengatur kadar glukosa. Minuman ini mencegah tingkat insulin yang tinggi dan timbunan lemak yang dihasilkan makanan.

3. Mencegah penyakit jantung

Teh hijau membantu Anda tetap santai dan juga membantu Anda menahan perubahan peningkatan tekanan darah yang bekerja pada lapisan pembuluh darah Anda. Ini mencegah pembentukan gumpalan darah, yang merupakan penyebab utama dari serangan jantung ataupun stroke.
Manfaat Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan
Manfaat Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan

4. Mengobati kanker

Teh hijau ternyata mengobati sel-sel penyebab kanker tanpa merusak jaringan sehat yang mengelilingi sel-sel kanker dan mengurangi risiko kanker kerongkongan.

5. Mengurangi kolesterol

Teh hijau membantu dalam meningkatkan rasio baik untuk mengurangi kolesterol jahat. teh hijau juga membantu dalam mengurangi kolesterol jahat dalam darah.

6. Mencegah parkinson dan alzheimer

Teh hijau membantu dalam menunda kerusakan yang disebabkan oleh Parkinson dan Alzheimer. Hal ini juga melindungi sel-sel otak tetap berfungsi dan mengembalikan sel-sel otak yang rusak.

7. Mencegah kerusakan gigi

Antioksidan juga terdapat dalam teh hijau, ini berfungsi menghancurkan virus dan bakteri yang menyebabkan infeksi pada tenggorokan, karies gigi dan kondisi gigi rusak lainnya.

8. Menjaga tekanan darah

Mengkonsumsi teh hijau secara teratur akan mengurangi risiko tekanan darah tinggi.

9. Mengurangi depresi

Asam amino yang hadir dalam daun teh hijau, memberikan efek menenangkan dan santai dan membantu Anda dalam menyingkirkan stres atau depresi.

10. Anti virus dan anti bakteri

Antivirus dan antibakteri yang kuat hadir dalam teh hijau merupakan pengobatan yang efisien untuk berbagai kondisi kesehatan mulai dari flu biasa sampai kanker. Hal ini juga memperlambat penyebaran berbagai penyakit.

Manfaat teh hijau untuk kecantikan

Teh hijau melindungi kulit Anda tetap cantik dan mencegah dari berbagai tanda-tanda penuaan termasuk keriput. Antioksidan dan sifat anti-inflamasi membantu Anda dalam mencapai perawatan kulit. Ketika dioleskan, akan membantu dalam mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh terik matahari.

Alasan untuk minum teh hijau setiap hari

  • Hal ini meningkatkan pembakaran lemak di tubuh anda
  • EGCG yang ada dalam teh hijau mempercepat penurunan berat badan dengan mengaktifkan pembakaran lemak dalam perut, sehingga mengurangi lemak perut
  • Ini menyeimbangkan kadar gula darah dan membuat Anda menjaga energi tetap stabil. EGCG yag ada dalam teh hijau meningkatkan penggunaan insulin dalam tubuh Anda, mencegah gula darah, yang dapat menyebabkan letih, kelelahan, dan keinginan untuk makan makanan berbahaya
  • Hal ini juga membantu Anda melawan kanker paru-paru. Teh hijau akan menekan pertumbuhan kanker paru-paru
  • Menghentikan kemajuan kanker kolorektal
  • Membantu tubuh Anda dalam membunuh sel-sel kanker prostat
  • Mencegah kulit dari kerutan dan penuaan. Antioksidan kuat yang ada dalam teh hijau menghancurkan radikal bebas yang merusak kulit. Jadi mengurangi jumlah radikal bebas akan mengurangi banyak tanda-tanda penuaan
  • Menghancurkan radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit kronis termasuk diabetes, arthritis, dan kanker
Teh hijau dapat diminum dalam bentuk apapun, anda dapat mencoba membuat es, teh panas, dengan menambahkan rempah-rempah alam atau dicampur jus lemon. Manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan bisa anda coba dalam bentuk apa pun yang Anda inginkan, Anda dapat menuai keuntungan penuh dari itu. Hal ini dianjurkan untuk meminum 2 sampai 3 cangkir setiap hari. Karena tidak mengandung banyak kafein, dan itu tidak berbahaya.

Manfaat Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown