Makanan untuk Menurunkan Berat Badan

Makanan untuk menurunkan berat badan bisa kita temui di sekitar kita. Bagi sebagian orang sangat sulit untuk tetap berada di berat badan ideal. Karena kesibukan, kebanyakan dari mereka tidak mendapatkan waktu untuk pergi ke gym dan membuat tubuh tetap fit dan ramping. Mereka mencoba diet yang berbeda dan suplemen untuk menurunkan berat badan tanpa mencapai hasil. Ketika ingin menurunkan berat badan, yang perlu anda perhatikan adalah makanan apa yang anda makan. Alasan utama untuk peningkatan berat badan adalah konsumsi kalori lebih banyak dari yang diperlukan oleh tubuh. Jadi, jika Anda ingin mencapai berat badan ideal, anda harus mengkonsumsi makanan yang rendah kalori. Makanan yang bisa menurunkan berat badan ini juga akan membantu Anda untuk mengurangi tekanan darah, kolesterol dan untuk menjaga tingkat gula yang tepat.

Makanan untuk menurunkan berat badan

Ada beberapa jenis makanan yang makanan yang bisa menurunkan berat badan dan juga mengandung nutrisi penting bagi tubuh. Mereka juga akan membantu dalam menurunkan kadar tekanan darah dan kolesterol dalam tubuh. Beberapa makanan menurunkan berat badan yang super top adalah:
Makanan untuk Menurunkan Berat Badan

1. Beras merah adalah resep makanan menurunkan berat badan

Jika Anda tinggal di Jawa, maka Anda akan makan nasi putih untuk makan siang. Tapi, nasi putih kaya karbohidrat sederhana dan konsumsi nasi putih yang berlebih akan menyebabkan penambahan berat badan. Ini akan menjadi ideal untuk pengamat berat badan dan penderita obesitas untuk mencoba nasi merah. Nasi merah ini tinggi kandungan serat dan rendah kalori.

Manfaat

  • Setengah cangkir beras merah yang dimasak akan membantu dalam menyediakan karbohidrat kompleks yang meningkatkan metabolisme dan membakar lemak dengan mudah dalam tubuh Anda.
  • Ini adalah sumber yang sangat baik dari vitamin B dan E, zat besi dan magnesium.
  • Ini akan membantu gerakan usus yang tepat.
  • Beras merah juga akan membantu dalam menurunkan kadar kolesterol, tekanan darah tinggi dan mencegah gumpalan darah.

2. Bluberi adalah makanan untuk menurunkan berat badan

Blueberry berbentuk kecil. Mereka sangat kuat dalam membantu Anda untuk mempertahankan sosok tubuh yang ideal. Mereka kaya akan antioksidan dan mengandung kandungan serat yang tinggi. Anda akan merasa kenyang dengan mudah ketika Anda makan blueberry dan akan memuaskan rasa lapar Anda untuk waktu yang lama. Blueberry juga akan membantu dalam meningkatkan pencernaan.

Manfaat mengkonsumsi blueberry

  • Ini akan menjadi ideal bagi Anda untuk memakan secangkir blueberry setiap hari sebagai camilan pada pertengahan hari.
  • Anda dapat menyertakan banyak blueberry bersama dengan cranberry dalam diet buah malam Anda untuk membuat perut Anda merasa kenyang dengan cepat.
  • Secangkir blueberry mengandung 4 gram serat larut dan hanya memiliki 80 kalori.

3. Ikan salmon adalah makanan yang dapat menurunkan berat badan

Salmon adalah makanan untuk menurunkan berat badan, merupakan ikan air dingin yang mengandung jumlah tinggi omega -3 asam lemak yang sangat penting untuk meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Ini juga akan membantu membakar lemak tubuh lebih cepat. Tidak dianjurkan menggoreng salmon karena semua nutrisi akan hilang. Salmon lebih ramping daripada daging merah dan mengandung sedikit lemak. Asam lemak omega 3 akan membantu dalam mencegah arthritis, mengurangi depresi dan juga meningkatkan kesehatan jantung Anda.

Manfaat

  • Salmon kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal dan Anda akan dapat mengurangi berat badan jika Anda secara teratur mengkonsumsi salmon.
  • Cobalah makan 3-4 porsi salmon setiap minggu. Anda bisa memanggang atau merebus ikan salmon ini.

4. Teh hijau adalah makanan yang bisa menurunkan berat badan

Akan selalu lebih baik untuk beralih ke teh hijau daripada minum kopi manis atau minuman soda lainnya, karena teh hijau adalah makanan untuk menurunkan berat badan. Ia membantu dalam memperkuat metabolisme dan akan mengurangi nafsu makan Anda. Hal ini sarat dengan antioksidan yang akan membantu dalam fungsi jantung yang tepat dan juga untuk membakar lemak tubuh dan kalori pada tingkat yang lebih cepat.

Manfaat

  • Ambil dua sampai tiga cangkir teh hijau dan diseduh setiap hari, cara ini akan mencegah perut kembung karena retensi air.
  • Biasakan untuk minum teh hijau setiap kali Anda berpikir minum jus atau minuman soda karena membantu tubuh Anda untuk dengan mudah mengontrol kelebihan cairan.
Jika Anda mengalami masalah kesehatan atau ketidaknyamanan lain karena kelebihan berat badan Anda atau Anda hanya ingin menurunkan berat badan dan mencapai kondisi yang baik dan kesehatan, Anda dapat mencoba makanan yang memiliki kalori lebih sedikit dan meningkatkan tingkat metabolisme. Apakah Anda ingin mengurangi berat badan tanpa banyak usaha dan tanpa mengikuti diet penurunan berat badan? Cobalah makanan untuk menurunkan berat badan dan lihatlah perbedaannya.

Makanan untuk Menurunkan Berat Badan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Cip Haryanto