Bagaimana Cara Memutihkan Gigi Agar Putih Kinclong

Bagaimana cara memutihkan gigi. Setiap orang pasti mendambakan mempunyai gigi yang putih. Gigi yang putih tentunya mendatangkan kepercayaan diri lebih bagi si empunya. Namun seringkali gigi  menjadi kurang putih dari waktu ke waktu. Hal ini disebabkan perubahan struktur mineral pada gigi sehingga gigi menjadi lebih berpori. Gigi juga dapat menguning akibat merokok, terlalu banyak minum kopi atau bahkan karena kandungan fluoride yang terdapat pada air minum. Jika anda ingin mengetahui cara memutihkan gigi secara alami, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Misalnya meggunakan pasta gigi pemutih, atau obat pemutih yang tersedia di pasaran. Namun jika anda ingin memutihkan gigi dengan cara yang aman, tentu sangat disarankan berobat ke dokter gigi.

Begini cara memutihkan gigi yang kuning dengan cepat

1. Menggunakan pasta gigi pemutih

Pasta gigi pemutih banyak tersedia di pasaran dan harganya pun cukup terjangkau. Carilah pasta gigi pemutih yang direkomendasikan para dokter yang mengandung partikel abrasif yang berfungsi mengikat noda pada gigi dan menghapusnya. Sikatlah gigi dua kali sehari serta kumurlah dengan pencuci mulut karena hal ini akan lebih efektif memutihkan gigi dalam waktu dua sampai empat minggu.
Bagaimana Cara Memutihkan Gigi Agar Putih Kinclong
bagaimana cara memutihkan gigi agar putih kinclong?

2. Menggunakan baking soda

Baking soda dapat digunakan sebagai cara memutihkan gigi yang sudah kuning. Caranya adalah dengan membasahi sikat gigi Anda, lalu celupkan ke dalam baking soda. Setelah semua bulu sikat tertutup putih maka sikatlah gigi Anda selama kurang lebih dua menit. Kemudian bilas mulut Anda dengan air bersih. Penggunaan baking soda untuk memutihkan gigi juga dapat dicampurkan dengan perasan jeruk nipis atau lemon. Cara ini dapat dilakukan sekali atau dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang baik.

3. Menggunakan Hidrogen Peroksida (H2O2)

Hidrogen peroksida adalah larutan asam yang dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Larutan ini bersifat antiseptik sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan mulut. Lalu bagaimana cara memutihkan gigi secara alami menggunakan larutan kimia ini? Penggunaan larutan hidrogen peroksida yang aman yaitu dalam kadar 3-10%.

Gunakan campuran hidrogen peroksida dan air bersih sebagai obat kumur setiap hari sebelum Anda menyikat gigi untuk memutihkan gigi secara alami. Tuangkan sekitar 2 sendok makan (30 mililiter) dan campurkan dengan air dengan perbandingan 50:50. Setelah larutan dan air tercampur maka gunakan untuk kumur selama kurang lebih 1 menit. Jangan lupa bilas mulut Anda dengan air bersih kemudian sikat gigi Anda seperti biasanya. Gunakan cara ini secara rutin seminggu sekali untuk mendapatkan gigi putih sesuai yang Anda inginkan.

4. Berobat ke dokter gigi

Berobatlah ke dokter gigi yang professional dan bukan pengobatan alternatif. Biasanya dokter gigi akan memberi gel pelindung gusi sehingga terhindar dari iritasi yang dapat menyebabkan gigi menguning. Dokter biasanya juga akan menyarankan Anda untuk menggunakan teknologi laser guna memutihkan gigi. Cahaya laser dapat mengaktifkan bahan kimia yang dapat memutihkan gigi lebih cepat dari cara lain. Selain itu, untuk mendapatkan hasil terbaik, ikuti petunjuk dokter untuk menggunakan produk pemutih gigi di rumah.

5. Menjaga gigi yang sudah putih setelah perawatan

Hindari rokok, kopi dan makanan atau minuman lain yang dapat menodai gigi Anda. Selain itu, rutinlah menyikat gigi setelah makan dan setelah minum minuman yang dapat merusak gigi serta periksakan gigi ke dokter setiap 6 bulan sekali secara rutin.

Nah, apakah anda sudah paham cara memutihkan gigi dengan cara alami? Silakan lalukan seperti penjelasan di atas tentang bagaimana cara memutihkan gigi agar gigi anda putih berkilau. Nikmati gigi putih kinclong anda, dan senyumlah pada dunia dengan percaya diri.

Bagaimana Cara Memutihkan Gigi Agar Putih Kinclong Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown