Inilah 7 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan. Bertambahnya berat badan pada saat hamil adalah hal yang wajar. Akan tetapi setelah melahirkan seringkali para wanita mengalami perut buncit yang tidak sebagaimana seperti keadaan sebelum kehamilan. Setiap ibu muda pasti sangat ingin tahu bagaimana cara mengecilkan perut setelah memiliki anak pertama. Ingatlah bahwa menurunkan berat badan secara drastis dalam waktu yang singkat bisa tidak sehat. Di artikel ini, Anda akan menemukan rincian tentang olahraga, diet, dan gaya hidup tentang cara mengecilkan perut dan paha.

Tips mengecilkan perut setelah melahirkan

1. Menekuk panggul

Berolahraga setelah kehamilan bisa menakutkan, tapi selama Anda meningkatkan intensitas secara perlahan, ini benar-benar aman dan sehat. Olahraga menekuk panggul secara perlahan-lahan adalah cara yang bagus untuk memperkuat otot-otot perut tanpa harus memaksakan kontraksi perut.

Berbaringlah telentang dengan lutut kaki ditekuk. Ratakan punggung pada lantai, kencangkan otot perut Anda, dan tekuk/angkat panggul Anda ke atas sedikit. Tahan hingga 10 detik. Ulangi lima kali dan lakukan hal ini 10 sampai 20 pengulangan dalam sehari. Kegiatan ini mirip seperti sit-up namun hanya ditekuk sedikit saja lalu diturunkan kembali.

2. Bakar kalori anda

Mengeluarkan lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi adalah cara mengecilkan perut secara alami. Bila Anda memiliki defisit kalori, tubuh akan mengkonsumsi energi yang tersimpan dalam sel-sel lemak, sehingga hal ini akan mengurangi jumlah lemak dalam tubuh. Jika ini terjadi secara rutin, ini akan menjadi cara mengecilkan perut setelah melahirkan secara alami. Sebaliknya, bahkan jika Anda beraktivitas secara intensif, namun makan berlebihan dan gizi buruk maka berat badan akan mudah bertambah. Ingat asupan kalori jagan terlalu berlebihan.
Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan
Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

3. Jadilah realistis

Butuh waktu selama sembilan bulan untuk mendapakan tambahan berat badan sebanyak 25-35 pound selama kehamilan Anda, dan tentu akan memakan waktu selama itu pula untuk mengecilkan perut setelah melahirkan. Jangan tertarik pada rencana penurunan berat badan secara cepat / instan. Pastikan kesehatan tubuh anda selama diet.

4. Jangan melakukan diet terlalu dini

Tunggu setidaknya sampai enam minggu setelah melahirkan sebelum anda melakukan diet. Jika Anda sedang menyusui, dianjurkan agar Anda menunggu selama dua bulan sebelum aktif melaksanakan cara mengecilkan perut buncit. Pastikan Anda memiliki energi untuk merawat bayi, jangan sampai ambisiun dengan ingin diet secara cepat. Menyusui juga dapat membantu menurunkan berat badan, karena kegiatan menyusui itu sendiri juga membakar kalori.

5. Jadilah vegetarian

Diet tinggi protein nabati dan mengkonsumsi makanan dengan kandungan lemak hewan yang rendah adalah cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang terbaik, hal ini juga mengurangi risiko penyakit jantung, dan banyak manfaat kesehatan lainnya. Beralih ke pola makan nabati dapat membantu Anda langsing, serta menjaga Anda tetap sehat setelah kehamilan.

Sayuran hijau seperti kangkung, sawi, bayam, dan lobak kaya akan serat dan vitamin. Makan buah dapat melatih kekuatan gigi, serta memberikan berbagai vitamin dan nutrisi termasuk potasium, serat makanan, vitamin C, dan asam folat.

6. Minum lebih banyak air putih

Minum banyak air putih tidak hanya akan membantu Anda tetap terhidrasi dan membantu dalam pemulihan dari kehamilan, namun juga dapat membuat perut terasa kenyang sehingga mengurangi makanan yang masuk dalam perut. Minum air dingin dapat membakar lebih banyak kalori daripada minum air hangat, karena ada energi yang dikeluarkan untuk menstabilkan suhu air dengan suhu tubuh.

7. Tidur yang cukup

Bagi wanita yang baru melahirkan, dibutuhkan waktu tidur selama delapan jam sehari demi kesehatan tubuhnya. Jangan terlalu melakukan aktivitas yang membuat lelah. Tidur memungkinkan tubuh untuk memulihkan aktivitas otot serta mencerna makanan secara efektif.

Bagaimana, apakah anda sudah paham dengan materi ini? Silakan praktikkan cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan baik dan benar. Pastikan anda mengkonsumsi makanan bergizi dan istirahat yang cukup.

Inilah 7 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown