Terbukti 6 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat

Cara mengecilkan perut buncit. Lemak pada perut bisa sangat tidak sedap dipandang dan sulit untuk disingkirkan. Berat badan yang berlebihan terutama di bagian perut sangat berbahaya, hal ini dikarenakan tingginya risiko untuk diabetes, penyakit jantung, dan kanker. Artikel ini adalah lanjutan dari cara mengecilkan perut pada tips kesehatan yang sebelumnya.

10 Cara Mengecilkan Perut Buncit pada Laki-laki

1. Kurangi asupan kalori

Salah satu cara mengecilkan perut gendut adalah menurunkan berat badan secara keseluruhan dengan metode mengurangi jumlah kalori yang Anda konsumsi setiap hari. Anda dapat melakukan hal ini dengan dua cara: (a) mengurangi porsi makan dan (b) membakar lebih banyak kalori melalui aktivitas fisik atau olahraga.

Jumlah kalori yang boleh Anda makan untuk menurunkan berat badan tergantung pada usia dan banyaknya aktivitas fisik. Secara umum, diperlukan mengurangi jumlah kalori sebanyak 3.500 untuk menurunkan berat badan satu pon.

2. Pantau asupan protein

Cara mengecilkan perut buncit secara cepat tidak berarti memaksa perut merasa lapar sepanjang waktu. Makanlah makanan rendah kalori dan lemak. Ada banyak jenis makanan yang mengandung protein tanpa lemak seperti ayam, kalkun, ikan, dan tahu akan menyuplai energi yang Anda butuhkan dan tanpa menumpuk kalori yang tidak perlu. Diet yang ideal harus terdiri dari protein tanpa lemak, sayuran, buah-buahan, biji-bijian, dan susu. Batasi asupan karbohidrat seperti nasi dan roti. Batasi juga mengkonsumsi makanan yang mengandung sedikit gizi dan tidak membuat Anda kenyang seperti snack ringan.
6 Cara Mengecilkan Perut Buncit
cara mengecilkan perut

3. Kurangi stres

Ketika kita merasa stres, tubuh kita melepaskan hormon kortisol, yang menyebabkan tubuh menyimpan lemak ekstra di bagian tengah tubuh seperti perut. Orang yang menderita stres kronis cenderung memiliki perut buncit, bahkan walaupun mereka sebenarnya kurus. Belajarlah bagaimana mengelola stres yang terkait dengan unsur-unsur dari hidup Anda yang tidak dapat diubah (seperti pekerjaan dan kelarga).

Salah satu cara untuk mengurangi stres adalah lebih mengatur waktu. Rencanakan kapan saatnya berlibur dengan teman atau keluarga. Jangan melulu mengurusi pekerjaan yang sangat padat, luangkanlah sedikit waktu. Olah tubuh seperti yoga dan meditasi membantu Anda belajar bagaimana untuk merilekskan pikiran sehingga dapat mengatasi stres, kecemasan, dan depresi.

4. Olahraga secara rutin

Diet makanan saja tidak cukup untuk membantu menurunkan berat badan, tetapi ketika digabungkan dengan diet rendah kalori serta aktivitas fisik maka akan menjadi cara mengecilkan perut buncit secara alami yang sangat efektif. Joging, hiking, bersepeda, dan kickboxing merupakan contoh olahraga yang dapat membantu membakar kalori pada perut buncit. Lakukan olahraga setidaknya 30 menit selama lima hari dalam seminggu.

5. Cari teman olahraga

Temukan seseorang untuk menemani pada saat olahraga agar anda lebih semangat. Jika Anda adalah orang yang kompetitif, cobalah mengajak balapan lari atau sepeda dengan teman yang sama-sama ingin mengecilkan perut buncit. Lakukan secara rutin dan buat hari-hari anda bahagia dengan kegiatan seperti itu.

6. Menyemangati diri sendiri

Biasanya, memulai diet untuk mengecilkan perut adalah yang paling sulit karena Anda telah terbiasa dengan gaya hidup tertentu. Banyak orang percaya bahwa dibutuhkan setidaknya satu bulan untuk membuat atau menghilangkan setiap kebiasaan baru, dan itu termasuk diet.

Tips mengecilkan perut buncit secara efektif

  • Minum banyak air dapat membantu menurunkan berat badan, hal ini karena minum akan membuat perut terasa kenyang dan akhirnya enggan makan. Minumlah dua gelas air putih sebelum makan, makanlah dalam porsi yang sedikit.
  • Jika Anda bekerja atau berada di sekolah, bawalah bekal makan siang dari rumah daripada membeli di warung. Tidak hanya akan menghemat uang, itu akan membuat diet lebih efektif dengan memungkinkan Anda untuk mengontrol ukuran porsi makanan.
  • Masak makan malam sendiri di rumah daripada makan di luar, karena sebagian besar restoran menggunakan begitu banyak mentega, minyak, dan garam dalam makanan mereka. Jika Anda memesan keluar, mintalah saus untuk mengurangi kalori.
Berapapun berat badan anda, siapapun nama anda. Jika anda melalukan tips kesehatan yang bertemakan cara mengecilkan perut buncit ini, maka lambat laun perut anda akan langsing seperti yang anda harapkan.

Terbukti 6 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown