Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami

Banyak yang mencari cara menambah tinggi badan secara alami demi menambah percaya diri. Jika tinggi kita hanya rata-rata atau bahkan pendek, pada satu titik waktu atau yang lain, kita benar-benar merasa betapa menyenangkan jika kita sedikit lebih tinggi!

Tinggi memainkan peran penting dalam menentukan keseluruhan tampilan dan kepribadian seorang individu. Itu tidak berarti bahwa kita akan rugi jika menjadi orang pendek, meskipun orang-orang pendek kebanyakan merasa kurang percaya diri dan juga menghadapi kesulitan dalam aspek-aspek tertentu dari kehidupan mereka karena tinggi badan mereka. Biasanya, seorang anak berbadan pendek sering menjadi korban bullying oleh teman-temannya dan senior di sekolahnya, ia mungkin tidak mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan tim basket sekolah, mungkin juga kehilangan dinominasikan sebagai ketua kelas dan sebagainya. Hal ini terjadi, yang bahkan baik berbakat atau tampannya orang itu mungkin bisa diabaikan jika ia berbadan pendek. Kita tidak dapat menyangkal fakta bahwa orang-orang tinggi sering mencuri pusat perhatian dalam banyak kesempatan. Ada profesi tertentu seperti sebagai modeling, akting, yang menuntut bahwa Anda harus tinggi.

Pada artikel ini, mari kita membahas tentang faktor-faktor yang mempengaruhi tinggi badan kita dan bagaimana cara menambah tinggi badan dengan cepat yang bisa kita lakukan.

Cara menambah tinggi badan secara alami

Kabar baiknya adalah bahwa kita dapat menambah tinggi badan kita secara alami. Perlu dicatat bahwa sekitar 20% atau lebih tinggi tubuh kita tergantung pada faktor-faktor eksternal seperti lingkungan kita, kegiatan, dan diet. Jika kita mengikuti aturan-aturan dasar tertentu dalam kehidupan kita sehari-hari, kita bisa menambah tinggi badan kita dengan cara alami.

Cara alami menambah tinggi badan adalah seperti yang disebutkan di bawah:
Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami
Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami

1. Tidur yang cukup

Penelitian telah menunjukkan bahwa ketika kita beristirahat atau tidur, tubuh kita tumbuh dan meregenerasi jaringan. Tidur yang tepat dan istirahat yang nyaman sangat diperlukan dalam pertumbuhan tubuh. Hal ini diyakini bahwa hormon pertumbuhan manusia diproduksi secara alami sepanjang waktu, tidur akan mempercepat pertumbuhan. Sebagai aturan, anak-anak yang sedang tumbuh dan remaja harus memiliki minimal 8 sampai 11 jam tidur setiap malam yang tepat sehingga mereka dapat mencapai ketinggian maksimum. Sangat disarankan agar Anda harus mandi air hangat sebelum tidur.

2. Cara menambah tinggi badan dengan latihan

Faktor lain untuk menambah tinggi badan secara alami adalah aktif secara fisik. Hal ini dapat dicapai dengan latihan rutin dan kegiatan olahraga. Ketika Anda aktif secara fisik, tubuh memerlukan nutrisi yang lebih sehat. Asupan nutrisi akan meningkatkan gizi Anda dan akibatnya, menghasilkan pertumbuhan yang tepat. Berenang, aerobik, sepak bola, basket, tenis, kriket, atau latihan peregangan adalah cara yang baik untuk menjaga tubuh kita tumbuh dan aktif secara fisik. Keterlibatan aktif dari otot kita tidak hanya meningkatkan prospek pertumbuhan, tetapi juga membantu dalam detoksifikasi tubuh kita melalui keringat.

Beberapa latihan yang populer untuk menambah tinggi badan

  • Bergelantungan: Anda menghabiskan sebagian besar hari Anda dalam posisi vertikal tegak. Salah satu rintangan terbesar dalam jalur pertumbuhan tinggi adalah gravitasi, bergelantungan akan meluruskan tulang belakang, sendi, tulang rawan dan membuat Anda lebih tinggi. Bergelantungan menjadi metode yang cukup populer untuk meningkatkan tinggi seseorang dengan satu sampai dua inci. Alasannya karena itu memungkinkan berat badan Anda lebih rendah membentang tulang belakang Anda. Carilah batang horizontal dan tempat itu cukup tinggi, sehingga Anda dapat bertahan dengan memegang tiang dan biarkan tubuh Anda sepenuhnya tergantung. Cobalah untuk menggantung setidaknya selama 20 detik dan ulangi. Anda juga harus mengulangi latihan ini minimal tiga kali.
  • Terlentang: Latihan ini berfokus pada punggung bawah Anda. Berbaringlah datar di perut Anda. Tubuh Anda harus sepenuhnya diperpanjang. Masukan lengan lurus di samping Anda. Telapak tangan harus menghadap ke lantai. Angkat lengan kiri Anda lebih tinggi dari lengan kanan dan angkat kaki kanan Anda dari tanah sejauh yang Anda bisa, dengan kaki Anda yang lain menempel di lantai. Tetap dalam posisi itu selama 4-5 detik. Kemudian angkat lengan Anda dan kaki yang lain, ulangi proses.
  • Latihan panggul: Ini merupakan latihan umum dan favorit di kalangan instruktur gym. Hal ini cukup sederhana dan Anda merasa jauh peregangan atas dan ke bawah tulang belakang dan pinggul Anda saat melakukan latihan ini. Berbaring telentang dengan bahu dan lengan ditempatkan kuat di tanah. Tekuk lutut Anda dan arahkan kaki Anda sebisa mungkin dekat dengan pantat Anda. Selanjutnya, melengkungkan punggung Anda sehingga panggul menyodorkan ke atas. Tetap dalam posisi ini selama sekitar 20 detik dan kemudian ditingkatkan secara berkala hingga 30 detik.
Jadi semakin tinggi bukanlah hal yang mustahil. Banyak cara menambah tinggi badan secara alami dan cepat. Jaga diri Anda tetap sehat, memiliki pola makan yang sehat, memiliki tidur yang tepat, melakukan latihan dan yoga akan membuat anda tetap tumbuh!

Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Cip Haryanto