Makanan untuk Penderita Asam Urat

Di sini anda akan mengetahui beberapa makanan untuk penderita asam urat yang alami. Ada sangat sedikit yang menyadari bahwa peningkatan tingkat kadar asam urat akan memiliki efek negatif yang akan menghasilkan rematik. Di mana proses ini adalah setiap kali ada peningkatan kadar asam urat dalam darah kita, akan berakibat pada pembentukan kristal berbentuk jarum dalam jaringan yang menghubungkan sendi dan akhirnya menyebabkan sakit yang tak tertahankan akibat rematik yang disebut sebagai asam urat.

Telah ditemukan bahwa masalah ini berlaku terutama di kalangan pria paruh baya yang mungkin untuk merasakan asam urat ini lebih dari perempuan, rematik tumbuh di 4 tahapan yang berbeda yang digambarkan seperti di bawah ini.

Beberapa makanan untuk penderita asam urat yang sangat dianjurkan oleh dokter meliputi:

  • Karbohidrat kompleks dengan kekayaan serat yang terdapat pada biji-bijian, buah-buahan segar dan sayuran.
  • Jenis makanan yang memiliki protein yang rendah yang dapat diperoleh dari daging tanpa lemak, daging unggas dan kedelai.

Menu makanan untuk penderita asam urat

1. Nanas

Nanas adalah buah yang rasanya manis asam. Buah ini murah harganya dan mudah kita temui di pasar tradisional. Ada enzim bernama bromelain yang diketahui memiliki sifat anti peradangan, karena itu dapat menjadi bagian dari diet yang akan membantu dalam mengurangi rasa sakit yang merupakan salah satu gejala asam urat.
Makanan untuk Penderita Asam Urat
Makanan untuk Penderita Asam Urat

2. Jahe

Siapa yang tidak tahu jahe? Tanaman yang banyak tumbuh di pekarangan ini ternyata tidak bisa diremehkan begitu saja. Banyak manfaat yang terkandung dalam empon-empon asli Indonesia ini. Setiap peradangan yang merupakan efek dari asam urat dapat dikurangi dengan senyawa yang terdapat dalam jahe.

3. Kunyit

Kunyit ini diketahui sebagai salah satu ramuan dari India yang dikenal karena sifat anti peradangan, karena itu disarankan untuk membuat kunyit menjadi bagian dari menu makanan sehari-hari.

4. Jus ceri

Masalah asam urat dapat diselesaikan dengan memakan banyak buah-buahan segar yang khusus termasuk buah ceri yang dikenal untuk mengurangi asam urat yang selanjutnya menurunkan kemungkinan rematik menyerang tubuh.

5. Pisang

Mulailah menanam pisang di pekarangan anda sekarang juga. Buah ini dikenal memiliki kadar gula yang lebih rendah dan kadar kalium lebih tinggi sehingga membuatnya menjadi salah satu makanan sehat untuk penderita asam urat. Setiap gejala rematik dapat diperangi dengan tingkat yang lebih tinggi dari kalium yang ada dalam buah ini dengan memecah kristal yang dibuat oleh asam urat juga memastikan bahwa penyakit akan dibuang keluar dari tubuh.

6. Produk susu rendah lemak

Konsumsilah banyak produk susu rendah lemak seperti susu dan yogurt yang telah dikenal untuk mengurangi resiko yang menyebabkan masalah asam urat oleh hampir setengah dari pada kaum pria. Oleh karena itu disarankan oleh para ahli untuk mengkonsumsi susu rendah lemak dan juga yogurt.

7. Selada air

Selada air memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi yang bermanfaat untuk ginjal dengan membuang asam urat dari tubuh kita.

Ada banyak yang berpikir obat menjadi solusi untuk beberapa masalah namun jika ada perubahan dalam diet bersama dengan gaya hidup itu juga akan membantu dalam mengontrol berat badan .Hindari mengkonsumsi alkohol karena ini menyebabkan asam urat. Kosumsi makanan untuk penderita asam urat yang disebutkan di atas. Jika ada benar-benar serius maka anda akan tetap sehat dan bugar.

Makanan untuk Penderita Asam Urat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown