Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Cara mengatasi rambut rontok secara alami - Banyak orang menderita rambut rontok pada saat ini. Ya, rambut rontok telah menjadi penyakit umum di masyarakat Indonesia. Ada banyak penyebab rambut rontok; termasuk keturunan, kulit kepala berminyak, stres, kecemasan, ketombe, ketidakseimbangan hormon dan diet yang tidak tepat. Seiring dengan hal tersebut di atas alasan usia, kehamilan, menopause dan penyakit juga dapat menyebabkan rambut rontok. Apapun yang mungkin menjadi penyebab rambut rontok, anda tidak perlu khawatir secara berlebihan. Anda dapat mengurangi rambut rontok dengan mengikuti beberapa tips sederhana buatan sendiri.

Di bawah ini disebutkan beberapa perawatan rambut rontok yang harus Anda ikuti untuk menghilangkan masalah rambut rontok.

Cara mengatasi rambut rontok secara alami

Perawatan minyak panas

Pengolahan minyak ini akan membantu Anda dalam menyingkirkan rambut rontok. Pijat kulit kepala Anda dengan lembut dengan minyak alami seperti minyak zaitun, minyak canola atau minyak kelapa. Sebelum memijat minyak panas di kulit kepala, biarkan minyak hingga hangat-hangat kuku dulu. Tutup kulit kepala Anda dengan masker kepala dan biarkan selama sekitar satu jam kemudian bilas rambut Anda dengan sampo.
Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami
Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Jus alami

Gunakan jus buah alami seperti jus jahe, jus bawang merah atau jus bawang putih kemudian gosokkan pada kulit kepala Anda dengan lembut. Setelah menerapkan jus, tinggalkan saja di kulit kepala Anda dalam semalam dan kemudian mencucinya secara menyeluruh dengan sampo lembut di pagi hari berikutnya.

Pijat kepala

Pijat rambut adalah yang pengobatan rambut rontok terbaik yang dapat Anda berikan untuk kulit kepala Anda. Memijat membantu Anda melancarkan sirkulasi darah. Jadi pijat kulit kepala Anda secara teratur selama beberapa menit. Folikel rambut Anda akan aktif ketika sirkulasi kulit kepala Anda adalah baik. Anda dapat meningkatkan sirkulasi Anda dengan memijat kulit kepala Anda dengan beberapa tetes minyak esensial minyak teluk atau lavender, dicampur dengan minyak wijen atau minyak dasar almond.

Hindari junk food

Diet sehat adalah cara mengatasi rambut rontok yang paling baik. Makanan kaya protein seperti kacang-kacangan (kacang hitam, kacang hijau, kacang merah dan kacang polong), barley, gandum, jagung, dan beras merah sangat baik untuk pertumbuhan rambut sehingga sertakanlah mereka ke dalam menu makanan Anda. Minum banyak air, hal ini membantu Anda menjaga kulit dan rambut sehat. Hindari terlibat dalam kecelakaan diet atau kelaparan untuk menurunkan berat badan karena dapat membahayakan rambut Anda.

Antioksidan

Teh hijau mengandung antioksidan yang membantu Anda dalam mencegah rambut rontok dan juga meningkatkan pertumbuhan rambut Anda. Ambil dua kantong teh hijau dalam secangkir air dan oleskan campuran teh hijau hangat ini ke kulit kepala Anda dan biarkan selama sekitar satu jam dan kemudian cuci dengan sampo.

Singkirkan stres melalui meditasi

Stres dan ketegangan merupakan faktor utama rambut rontok parah. Banyak orang baik pria maupun wanita mengalami depresi karena masalah pekerjaan dan masalah keluarga. Ini sangat berbahaya karena bisa menyebabkan berbagai permasalahan. Cara terbaik untuk mengontrol stres adalah berlatih yoga, meditasi dan berbagai latihan pernapasan. Meditasi juga membantu Anda dalam memulihkan keseimbangan hormonal tubuh.

Mengikuti cara mengatasi rambut rontok secara alami seperti disebutkan di atas akan membantu Anda dalam mencegah rambut rontok. Seiring dengan ini Anda perlu untuk mempertahankan gaya hidup sehat. Anda harus tidur dengan cukup setiap hari untuk menghentikan masalah rambut rontok.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown