Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami

Apa itu selulit?

Selulit adalah kondisi medis di mana Anda dapat melihat kulit kental dan berlesung dengan lemak, air dan penuh cairan limfatik. Selulit biasanya terlihat di pinggul, paha dan pantat. Lemak terjebak membentuk anyaman dari serat kolagen di bawah permukaan kulit. Selulit juga bisa muncul di perut, lengan atas, betis, dan pergelangan kaki. Hal ini sama sekali tidak berbahaya, karena tidak lebih dari sekedar lemak normal.

Lemak mendorong terhadap jaringan ikat, membentuk lemak yang mendasari bergelombang dan membuat kulit kerut. Kondisi ini sebagian besar terlihat pada wanita dan jarang terlihat pada pria. Meskipun bukan masalah serius, banyak wanita mencoba untuk menyingkirkan selulit karena mereka akan merasa lebih percaya diri.

Penyebab selulit

Perlu diingat bahwa kelebihan berat badan bukanlah penyebab selulit, namun dalam kasus jika Anda mengalami obesitas, Anda dapat mengurangi selulit dengan mengurangi berat badan. Selulit ini paling sering terlihat pada wanita dibandingkan pada pria. Hormon pada wanita memainkan peran utama dalam menyebabkan selulit, karena serat kolagen melemah seiring usia dan membentuk kulit berlesung pipit. Jika orang tua Anda memiliki selulit, maka anda juga berpeluang terkena selulit.

Jika Anda memiliki kekurangan gizi maka jaringan ikat akan rusak dan memungkinkan lemak untuk menumpuk di bawah permukaan kulit.

Racun juga dapat menyebabkan selulit. Biasanya sel-sel pada permukaan kulit mengandung racun dan dapat merusak kulit. Tapi banyak yang percaya bahwa racun mendapatkan akumulasi oleh hati dan menghilangkan selulit dari tubuh Anda.
Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami
Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami

Beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan selulit meliputi:

  • Kecemasan
  • Kurang olahraga atau gaya hidup yang tidak aktif
  • Karena perubahan hormonal
  • Hormon seperti noradrenalin, estrogen, hormon tiroid, prolaktin dan insulin dapat menghasilkan selulit
  • Diet yang tidak tepat yang mencakup lebih banyak jumlah karbohidrat, lemak, atau garam dan sedikit serat
  • Dehidrasi
  • Gen-gen tertentu yang terkait jender, metabolisme yang lambat, ras dan insufisiensi sirkulasi dapat menyebabkan selulit
  • Mengenakan pakaian ketat dapat membatasi aliran darah yang mengakibatkan pembentukan selulit
  • Selulit kurang jelas pada orang-orang dengan warna kulit lebih gelap. Tapi benjolan dan lesung kulit lebih terlihat pada orang-orang dengan warna kulit yang cerah

Cara menghilangkan selulit dengan cepat

Latihan selulit

Aktivitas fisik atau olahraga teratur adalah cara terbaik untuk melawan selulit. Olahraga membantu dalam meningkatkan metabolisme, meningkatkan sirkulasi dan juga meningkatkan drainase limfatik, yang membuat sel-sel dapat untuk menahan air lebih sedikit.

Diet selulit

Mengurangi lemak tubuh akan membantu Anda dalam mengurangi selulit juga, karena selulit adalah timbunan lemak terlihat di paha. Dalam rangka untuk menurunkan lemak dengan cepat harus diet tepat, karena jika tiba-tiba kehilangan kolagen dan otot yang disimpan dalam tubuh akan memperburuk selulit anda. Sertakan buah-buahan, kacang-kacangan, ayam, produk susu (bebas lemak), biji-bijian, ikan, dan sayuran dengan jumlah yang cukup. Telur, minyak zaitun, kacang-kacangan dan daging merah tanpa lemak sangat bagus untuk makanan sehari-hari Anda. Juga hindari minum kopi (kafein), gula, garam dan makanan olahan. Mempertahankan diet yang tepat untuk jangka panjang akan membantu Anda mendapatkan kaki bebas selulit.

Operasi sedot lemak

Sedot lemak adalah prosedur pembedahan, yang menghilangkan timbunan lemak dari tubuh Anda. Ini benar-benar menghilangkan lemak yang mendalam, bukan hanya selulit yang di bawah kulit Anda. Hati-hati, karena kadang-kadang sedot lemak dapat memperburuk kondisi Anda dengan menghasilkan depresi lebih dalam pada kulit Anda.

Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown