Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Apakah ada cara memutihkan ketiak secara alami? Ada banyak perempuan yang takut dan tidak percaya diri memakai baju yang tanpa lengan, tentu saja karena ketiak mereka hitam. Biasanya ada penyebab umum kenapa ketiak berwarna gelap. Penting bagi kita untuk mengetahui penyebab dan gejalanya sehingga dapat dicegah. Ada pengobatan alami yang dapat digunakan untuk menjaga area ketiak tetap cerah dan tampak indah.

Penyebab ketiak hitam

Jika Anda sedang stres dikarenakan ketiak anda gelap, Anda nampaknya perlu mengetahui bagaimana pigmentasi kulit bekerja. Inilah penyebab utama mengapa tempat gelap muncul di berbagai bagian tubuh kita.
  • Terkena sinar matahari untuk jangka waktu yang lama, ya ini bisa menggelapkan kulit. Jagalah kulit anda terutama ketiak untuk tidak terkena sinar ultraviolet dari matahari. Sel-sel khusus seperti melanosit dikenal untuk menghasilkan pigmen berwarna coklat. Pigmen ini dikenal untuk melindungi kulit dari sinar UV. Dengan demikian, kulit memproduksi lebih banyak melanin bila terkena sinar matahari untuk waktu yang lama.
  • Hiperpigmentasi adalah kondisi kulit yang gelap. Ini adalah gejala dari penyakit yang dikenal sebagai penyakit Addison. Ini adalah gangguan yang terjadi pada saat kelenjar adrenal gagal untuk menghasilkan hormon-hormon tertentu dari tingkat yang dibutuhkan.
  • Perubahan hormonal terjadi di dalam tubuh selama kehamilan dan pada gilirannya menyebabkan perubahan produksi melanin. Dengan demikian, seseorang dapat terkena jerawat di berbagai bagian tubuh termasuk ketiak dan akhirnya hitam
  • Penggunaan alat cukur dan krim kosmetik juga bisa menjadi alasan mengapa kulit di daerah ketiak semakin gelap dari waktu ke waktu
Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami
Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Gejala ketiak menjadi gelap

Ada beberapa gejala sebagai tanda-tanda kulit gelap di daerah ketiak dari waktu ke waktu:
  • Sering terkena sinar matahari
  • Sering menggunakan pisau cukur
  • Penggunaan deodoran yang keras pada ketiak
Kulit akan terlihat lebih gelap bahkan ketika dicukur. Pada saat seperti itu, perlu ada pencegahan agar ketiak tidak semakin menghitam dan terlihat tidak bagus.

Cara memutihkan ketiak secara alami

1. Menggunakan bahan pemutih alami

Anda bisa menggunakan bahan-bahan pemutih alami untuk membuat ketiak anda cerah. Ada sayuran dan buah-buahan tertentu yang bisa kita gunakan sebagai pemutih ketiak alami. Buah dan sayuran ini memiliki sifat anti bakteri, asam dan antiseptik.
  • Lemon adalah salah satu buah tersebut. Buah jeruk lemon dapat digosok pada kulit ketiak dan dibiarkan selama beberapa waktu.
  • Irisan tipis mentimun juga dikenal memiliki efek anti gelap. Irisan tipis dari mentimun akan bekerja efektif pada daerah ketiak yang kecokelatan.
  • Mentimun tempelkan pada ketiak yang hitam, baik berupa irisan tipis atau bentuk parutan

2. Lulur alami

Sama seperti lulur pemutih wajah yang dibuat dan diterapkan di wajah kita, lulur yang sama akan bekerja ketika ditempelkan pada daerah ketiak yang gelap.
  • Sebuah adonan yang terbuat dari jus mentimun, jus lemon dan kunyit akan bekerja efektif memutihkan ketiak secara alami. Biarkan selama beberapa menit kemudian dicuci
  • Sebuah adonan yang terbuat dari jus lemon, madu, yoghurt akan bekerja efektif juga. Jus lemon adalah buah pemutih alami, apabila dicampur dengan madu atau yoghurt akan mengurangi kecenderungan kulit menjadi kering

3. Gunakan pembersih alami

Lebih baik untuk menggunakan pembersih kulit dari bahan-bahan alami dari pada produk berbahan kimia.
  • Gunakan campuran gula merah dan cuka pada ketiak ketika Anda mandi. Setelah kulit lembab, daerah ketiak harus digosok dengan lembut dan kemudian dibilas.
  • Satu pak baking soda dan air juga telah terbukti efektif memutihkan ketiak
  • Kulit jeruk yang dikeringkan dan dibuat menjadi bubuk dapat digunakan sebagai bahan pemutih ketiak yang efektif
Apakah Anda mencari cara memutihkan ketiak secara alami? Apakah Anda malu untuk baju tanpa lengan? Anda tidak perlu menyembunyikan ketiak anda, karena ada bahan-bahan pemutih ketiak alami seperti disebutkan di atas.

Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown