Makanan Penurun Darah Tinggi

Makanan penurun darah tinggi mungkin sangat berguna bagi mereka yang menderita tekanan darah tinggi. Tekanan darah adalah gaya yang diberikan oleh darah pada dinding arteri saat jantung memompa darah. Jika tekanan darah tetap tinggi dari waktu ke waktu, dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya seperti penyakit jantung koroner, stroke, gagal jantung, gagal ginjal dll. Tekanan darah tinggi berkembang selama bertahun-tahun dan itu mempengaruhi hampir semua orang dalam jangka panjang. Hal ini mudah terdeteksi dan dapat dikontrol oleh diet yang tepat dan olahraga. Ketika tekanan darah Anda adalah 140/90mmHg atau di atas untuk waktu yang lama, Anda menderita tekanan darah tinggi. Penyebabnya yaitu hipertensi berbagai penyakit, kehamilan, obat-obatan tertentu, obesitas dll. Gejala tekanan darah termasuk sakit kepala parah, mual, muntah, dan pusing. Ada obat penurun darah tinggi, tetapi kebanyakan dari mereka memiliki sisi efek negatif. Anda dapat mengontrol hipertensi dengan makanan penurun tekanan darah tinggi secara alami.

Makanan penurun darah tinggi

Bila Anda menggunakan makanan penurun tekanan darah tinggi, Anda akan dapat menurunkan tekanan darah dalam beberapa minggu. Makanan super ini akan meningkatkan kesehatan umum pada tubuh Anda juga. Makanan super ini memiliki kandungan sodium rendah dan kandungan kalium yang tinggi.

1. Alpukat adalah buah penurun darah tinggi

Alpukat adalah sumber kalium, yang diperlukan untuk menjaga tekanan darah Anda. Selain kalium alpukat menyediakan mineral lainnya dan membuat jantung sehat yaitu vitamin, lemak tak jenuh tunggal dan fitonutrien.

Manfaat

  • Dengan mengganti mentega atau mayones dengan alpukat matang yang ditumbuk pada sandwich akakn mencegah penyumbatan arteri.
  • Lemak tak jenuh tunggal yang ada di dalamnya mengurangi kolesterol yang berbahaya bagi tubuh.
  • Kandungan serat dalam alpukat membantu untuk melancarkan sistem pencernaan tubuh.

2. Bayam adalah makanan penurun darah tinggi

Bayam adalah makanan kaya folat yang membantu dalam menurunkan risiko hipertensi. Sayuran berdaun hijau rendah kalori dan menyediakan kalium dan magnesium yang diperlukan untuk mempertahankan tingkat tekanan darah yang tepat.

Manfaat

  • Mengkonsumsi bayam dalam salad dan sandwich akan membantu untuk mengurangi tekanan darah tinggi
  • Ini mengandung protein yang seimbang dan anti-oksidan yang mengurangi tekanan darah
  • Peptida dalam bayam membantu menurunkan tekanan darah
  • Untuk mendapatkan manfaat lebih, bisa menggunakan bayam yang dikukus dalam salad
Makanan Penurun Darah Tinggi

3. Cara menurunkan darah tinggi dengan susu rendah lemak

Kebaikan susu rendah lemak adalah karena fakta bahwa susu mengandung kalsium dan vitamin D dan nutrisi ini bekerja sama untuk menurunkan tekanan darah dengan 3 sampai 10%. Susu rendah lemak mengandung 382 mg potasium.

Manfaat

  • Mengurangi lemak atau kolesterol yang menghambat arteri dan menyebabkan tekanan darah
  • Anda dapat menggunakan susu rendah lemak sebagai pengganti krim
  • Rendahnya kalori dalam susu membantu untuk menjaga berat badan Anda

4. Bawang putih, obat penurun tekanan darah tinggi alami

Bawang putih mengandung belerang dan memiliki sifat anti-inflamasi. Mereka membantu untuk menghilangkan timbunan lemak di arteri dan mencegah penyakit jantung koroner. Bawang putih merupakan makanan penurun darah tinggi yang menghasilkan gas dalam perut yang membantu arteri rileks dan menurunkan tekanan darah.

Bagaimana menggunakannya?

  • Makan satu siung bawang putih sehari untuk mengurangi tekanan darah dalam waktu 2-3 bulan
  • Gunakan bawang putih atau bubuk bawang putih dalam resep masakan
  • Anda juga dapat mengkonsumsi suplemen bawang putih yang tersedia di pasar

5. Semangka makanan penurun tekanan darah tinggi

Semangka juga mengandung phytonutrient karotenoid yang disebut lycopene seperti halnya tomat. Hal ini penting bagi kesehatan jantung karena memiliki manfaat kesehatan anti-inflamasi dan antioksidan. Citrulline yang ada dalam semangka membantu otot-otot halus di sekitar arteri untuk rileks dan memastikan aliran bebas darah melalui itu sehingga mengurangi tekanan darah.

Cara menggunakannya?

  • Anda dapat mengkonsumsi seluruh semangka unggulan untuk menikmati manfaat kesehatannya
  • Anda dapat menggunakan biji semangka panggang sebagai makanan ringan
  • Bisa ditambahkan dalam salad atau dibuat rujak
Jika Anda adalah orang yang mengalami gejala tekanan darah tinggi, maka perlu untuk memeriksa tekanan darah Anda secara teratur.Apakah Anda orang dengan tekanan darah yang cukup tinggi atau kondisi pra-hipertensi? Apakah Anda ingin menghindari penggunaan obat resep untuk tekanan darah? Kemudian cobalah makanan penurun darah tinggi yang diberikan di atas lalu nikmati perubahannya.

Makanan Penurun Darah Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown